Tempat Wisata di Soreang Terbaru Yang Kekinian

Soreang Bandung menyimpan keindahan tempat wisata yang beragam dan menarik untuk dikunjungi. Terdapat banyak kawah, resort, pemandian, dan lain sebagainya yang siap dinikmati. Tidak kalah menariknya dengan tempat wisata Lembang dan Ciwidey, Soreang Bandung menawarkan keindahan pemandangan alam yang luar biasa sehingga membuat siapa pun merasa ketagihan untuk berkunjung lagi. Soreang juga menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin berlibur di tempat yang lebih sepi dan tenang daripada Lembang dan Puncak.

Sebelum pergi ke sebuah tempat wisata, mendapatkan informasi lengkap tentangnya adalah hal penting yang harus dilakukan. Hal ini bertujuan untuk melihat reviewnya terlebih dahulu, apakah layak untuk dikunjungi, aman bagi anak-anak, fasilitasnya lengkap atau tidak, dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa tempat wisata hits di Soreang yang recommended untuk dikunjungi, baik sendirian, bersama keluarga, atau orang yang disayang lainnya:

Kawah Putih

Kawah Putih merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Bandung Selatan dan sekitarnya. Kawah ini terbentuk dari hasil letusan Gunung Patuha di masa lalu. Namanya berasal dari airnya yang berwarna putih, meskipun pada beberapa waktu bisa berubah warna. Warna putih berasal dari belerang yang tidak panas. Kawah Putih dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan menyegarkan serta tebing yang tidak terlalu tinggi.

Para wisatawan bisa berkendara menuju puncak baik dengan kendaraan pribadi atau kendaraan khusus wisata yang sudah disediakan. Jika sewaktu-waktu bau belerang menyengat, maka jangan lupa untuk menggunakan masker. Spot foto yang ada di sana sangat instagramable.

Love Soreang Park

Tempat wisata di Soreang Bandung yang mengusung konsep pemandangan alam gunung dan kolam renang yang berbentuk hati adalah Love Soreang Park. Taman yang cukup populer ini selalu ramai didatangi oleh wisatawan, baik weekend maupun weekday. Mereka biasanya berfoto dengan spot kolam berbentuk hati dengan latar belakang gunung. Harga tiket masuknya juga cukup murah yaitu sekitar Rp30.000 per orangnya.

Cek juga: rental mobil surabaya terdekat

Ranca Upas

Tidak jauh dari Soreang, terdapat Ranca Upas yang merupakan wisata bumi perkemahan terkenal di Kabupaten Bandung. Kawasan wisata yang unik ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berkemah dan bermalam di sana. Tidak hanya dari Bandung saja, tapi juga dari luar daerah. Setiap orangnya akan dikenakan biaya di bawah Rp50.000 untuk satu malam. Jika tidak ingin berkemah, maka bisa melakukan aktivitas lain seperti berenang di kolam air panas, memberi makan rusa, berkuda, memanah, dan lain-lain. Jadi tidak perlu khawatir kehabisan kegiatan. Wisatawan jugadapat menikmati panorama alam yang indah dan udara yang segar di Ranca Upas.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan salah satu objek wisata yang menarik di Soreang Bandung. Terletak di kawasan Lembang, taman ini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Bandung. Selain keindahan alamnya yang mempesona, taman ini juga menawarkan berbagai macam kegiatan seperti berkuda, bersepeda, memancing, dan lain sebagainya. Jika ingin berolahraga sambil menikmati pemandangan alam, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Tempat wisata di Soreang yang satu ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Dusun Bambu Family Leisure Park menawarkan berbagai macam fasilitas yang menyenangkan seperti kolam renang, taman bermain, lapangan golf mini, dan lain sebagainya. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati makanan khas Jawa Barat yang lezat di restoran yang ada di sana. Suasana alamnya yang hijau dan sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata hits di Soreang yang recommended untuk dikunjungi. Semua tempat tersebut menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Sebelum berkunjung, pastikan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang tempat wisata tersebut dan mematuhi aturan yang berlaku agar perjalanan wisata Anda menjadi menyenangkan dan aman. Selamat berlibur di Soreang Bandung!