Cara Meningkatkan Karier Melalui LinkedIn

Cara Meningkatkan Karier Melalui LinkedIn

Inphase –¬†Apakah Anda memiliki akun LinkedIn? Jejaring sosial ini memiliki banyak kegunaan, terutama untuk mengembangkan dan memajukan karir Anda.

LinkedIn adalah jaringan karir terbesar untuk menemukan pekerjaan yang tepat, menghubungkan profesional karir dan bisnis, dan mempelajari keterampilan yang Anda butuhkan untuk sukses.

Jadi jika Anda memiliki akun LinkedIn, jangan biarkan tidak aktif. Maksimalkan untuk mencari atau menemukan peluang karir berdasarkan minat, serta menambah koneksi atau networking.

1. Isi data pribadi Anda dengan lengkap

Coba verifikasi akun LinkedIn Anda, apakah Anda sudah mengunggah informasi pribadi lengkap Anda? Jika belum, segera diisi. Karena itu penting untuk mendapatkan peringkat bintang.

Pengguna dengan peringkat All-Star atau informasi pribadi yang lengkap akan lebih mudah ditemukan di mesin pencari LinkedIn. Dengan cara ini, kemungkinan mendapatkan pekerjaan lebih besar dibandingkan mereka yang tidak mengisi data diri secara lengkap.

Untuk mendapatkan status ini, Anda harus mengisi semua informasi pribadi termasuk gambar profil, resume, keterampilan, pengalaman, industri dan lokasi, pendidikan, dan koneksi.

2. Promosikan diri Anda

Di bawah gambar profil Anda, Anda dapat mempromosikan diri sendiri. Konten dapat berupa pekerjaan saat ini atau bidang yang dikuasai atau menarik. Sama halnya dengan menulis judul.

Gelar ini akan memudahkan seseorang untuk menemukan profesional yang tepat. Misalnya, Anda dapat menulis penulis konten/mantan jurnalis/editor/editor.

Dengan cara ini, jika perekrut atau orang lain mencari penulis konten dengan kata kunci di mesin pencari LinkedIn, profil Anda mungkin muncul sebagai bagian dari profesional yang mereka cari.

3. Unggah karya atau portofolio karya Anda dengan sungguh-sungguh

Sama seperti media sosial, LinkedIn dapat digunakan untuk memposting berbagai konten. Ini bisa berupa artikel, foto atau gambar, atau video.

Anda juga dapat membagikan kiriman orang lain. Namun kami menyarankan Anda mengunggah konten yang terkait dengan karier, keterampilan kerja, kisah dan pengalaman profesional tentang pekerjaan, pendidikan, dan lainnya.

Misalnya, Anda seorang penulis konten dan secara teratur mempublikasikan karya atau portofolio karya Anda dalam bentuk artikel, video, foto, dll. Atau acara yang melibatkan Anda atau perusahaan.

Dari hasil konten yang Anda unggah, para profesional yang terhubung dengan Anda akan melihat hasil karyanya. Siapa tahu, itu akan membuka jalan bagi Anda untuk peluang karir yang lebih besar dan lebih baik daripada kebiasaan Anda mempublikasikan karya Anda.

4. Buat koneksi sebanyak mungkin

Ketika Anda menjadi pengguna baru di LinkedIn, Anda tentu tidak memiliki koneksi. Anda dapat mengirim undangan atau permintaan koneksi untuk terhubung dengan kolega yang dikenal, seperti teman lama kuliah, kolega di perusahaan saat ini, kolega di perusahaan sebelumnya.

Dari sana, koneksi Anda akan meningkat secara bertahap. Anda bahkan dapat menghubungi para profesional dari perusahaan lain yang tidak Anda kenal sebelumnya.

Koneksi atau jaringan teman Anda di LinkedIn sedang berkembang. Terhubung dengan para profesional berpengalaman dari dalam dan luar negeri yang suatu hari nanti akan berguna.

5. Cari kerja

Anda dapat menggunakan akun LinkedIn untuk mencari pekerjaan berdasarkan passion Anda. Anda bisa langsung mencari lowongan pekerjaan yang menarik di search engine dengan mengetikkan kata kunci.

Misalnya wartawan, redaktur dan lain-lain. Anda dapat mengunggah resume atau resume Anda untuk dilihat dan ditanggapi oleh perekrut dan jaringan.

Atau tunjukkan bahwa Anda terbuka untuk pekerjaan baru dengan memberikan status “terbuka untuk bekerja” di gambar profil Anda.

Referensi:

Blitarkota

gaji analis kesehatan